Saat ini banyak sekali persaingan pada Industri otomotif, meningkatnya persaingan pada tingkat supplier suku cadang dalam industri tersebut, khususnya pada produsen accu, seperti Yuasa, GS, NS, INCOE, G-FORCE, MASSIV, NAGOYA, dan yang lain-lainnya. Hal ini membuat penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana Brand Image dan Loyalitas Konsumen PT Yuasa Battery Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Brand Image PT Yuasa Battery Indonesia terhadap Loyalitas konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan perpaduan antara data primer dengan data sekunder. Perangkat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dan wawancara dengan staf perusahaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Alpha Cronbach’s (metode alpha) Uji reliabilitas ini dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows 16. Sampel yang diteliti berjumlah 100 responden, ditambah 30 kuesioner percobaan, sehingga total sampel berjumlah 130 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dan statistik analisis. Perangkat analisis yang digunakan adalah Mean Score, Overall Mean Score, dan metode regresi linier sederhana. Dari analisis data tersebut didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang kuat dari brand image sehingga terbentuk loyalitas konsumen PT Yuasa Battery Indonesia. |