Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas sepeda motor Honda Supra X-125 D dan apakah kinerja yang diberikan oleh perusahaan dalam produk sepeda motor Honda Supra X-125 D sudah sesuai dengan harapan konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kepuasan yang disimbolkan sebagai variabel X dan variabel kepentingan yang disimbolkan sebagai variabel Y. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner penelitian dengan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna sepeda motor Honda Supra X-125 D di lingkungan Atma Jaya Jakarta. Sementara sampel yang diteliti adalah 100 pengguna sepeda motor Honda Supra X-125 D di lingkungan kampus Unika Atma Jaya, Jakarta. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan metode convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah perangkat analisis mean score dan Diagram Kartesius. Hasil penelitian dengan menggunakan mean score menunjukkan bahwa secara keseluruhan, responden dalam penelitian ini merasa puas dengan atribut Honda Supra X-125 D. Demikian pula dengan atribut-atribut yang ada pada Honda Supra X-125 D secara keseluruhan dianggap penting oleh responden. Atribut irit bahan bakar, garansi, kemudahan mencari suku cadang, dan pelayanan bengkel dan showroom telah berhasil memenuhi harapan pelanggan. Sedangkan atribut model dan warna, kehandalan, harga beli dan harga jual kembali masih berada di bawah harapan pelanggan |