Kebutuhan pelanggan akan jasa pengiriman barang saat ini semakin berkembang sehingga muncul banyak perusahaan jasa pengiriman barang yang baru. Ini menyebabkan persaingan dalam industri jasa pengiriman. PT CV Titipan Kilat sebagai perusahaan jasa pengiriman harus selalu mengevaluasi hasil kualitas pelayanan yang telah diberikan kepada pelanggan, untuk menciptakan perbaikan yang diperlukan agar pelanggan tetap menggunakan jasa yang sama, bahkan dapat menghasilkan pelanggan baru. oleh karena itulah penulis ingin melihat apakah kualitas layanan yang diberikan perusahaan berpengaruh pada kepuasan pelanggan, karena kedua hal tersebut adalah kunci dalam mempertahankan jalannya perusahaan. Adapun metode yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi sederhana, dengan teknik sampling convenience untuk melihat pengaruh antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan memang berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Dengan mengetahui ini, maka perusahaan dapat lebih meningkatkan kualitas layanan dengan melakukan evaluasi kepuasan pelanggan secara rutin, untuk menciptakan perbaikan layanan dari karyawan perusahaan yang semakin baik dari hari ke hari. |