Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya tingkat persaingan yang ada pada industri-industri perdagangan di dunia. Salah satu industri yang juga mengalami pertumbuhan yang pesat adalah industri pakaian. Seperti yang kita ketahui, pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Namun, dewasa ini fungsi pakaian tidak hanya sebagai penutup aurat manusia atau tubuh manusia. Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan pakaian meningkat menjadi kebutuhan akan gaya dan cita rasa, bahkan pakaian dapat menunjukkan status sosial seseorang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap salah satu gerai pakaian ZARA yang ada di Mal Kelapa Gading. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu Riset Kepustakaan dan Riset Lapangan (wawancara, kuesioner serta observasi). Analisis data menggunakan Deskriptif, Importance-Perfomance Analysis, Uji Validitas dan Realibilitas serta Diagram kartesius. Metode penyebaran kuesioner yang dilakukan adalah metode Convenience Sampling. Hasil dari penelitian tersebut menyimpulkan bahwa konsumen sangat puas dengan atribut produk seperti variasi model, kemudahan memperoleh dan citra produk ZARA Mal Kelapa Gading dikarenakan tingkat kinerja ketiga atribut tersebut lebih rendah daripada tingkat harapan konsumen. Sedangkan konsumen masih kurang puas dengan 5 atribut produk lainnya yang diteliti. |