Objek dari penelitian ini adalah ban GT Radial untuk kendaraan penumpang. Dalam penelitian ini ingin dilihat hubungan bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan, PT Gajah Tunggal, Tbk. dengan kepuasan konsumen yang telah menggunakan ban GT Radial. Penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 orang responden yang jawabannya akan diberikan bobot atau menggunakan skala likert. Sebelum kuesioner disebar, dilakukan uji validitas dan reliabilitas kuesioner. Setelah kuesioner dinyatakan valid dan reliable barulah kuesioner disebarkan. Dari jawaban yang telah diberikan oleh responden, data diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 14.0. Pertama-tama dicari nilai rata-rata dari tiap jawaban untuk melihat sejauh mana konsumen setuju atau tidak dengan pernyataan yang ada pada kuesioner. Lalu untuk melihat hubungan antara bauran pemasaran dan kepuasan konsumen digunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan PT Gajah Tunggal, Tbk. berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen ban GT Radial. Faktor bauran pemasaran yang paling berpengaruh dalam hal ini adalah harga ban GT Radial tersebut. |