Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Iklan TV Mobil Daihatsu Gran Max Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Warga Perumahan Duta Kranji RT 002 / RW 010, Bekasi Barat)
Bibliografi
Author: LARASATI, CHRISTINA PARAMITHA ; Djajapermana, N. J. (Advisor)
Topik: Periklanan; Mobil Daihatsu Gran Max; Bauran Pemasaran; Komunikasi Pemasaran; Perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christina Paramitha Larasati's Undergraduate Theses.pdf (869.18KB; 68 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6254
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu variabel yang mempengaruhi minat beli konsumen adalah promosi. Promosi dapat dilakukan melalui berbagai cara dengan media yang
juga bermacam-macam. Salah satu cara berpromosi adalah melalui iklan yang ditayangkan di media televisi. Penelitian ini ingin membahas mengenai pengaruh iklan televisi mobil
Daihatsu Gran Max terhadap minat beli konsumen. Penulis ingin mengetahui persepsi konsumen mengenai iklan mobil Daihatsu Gran Max yang
ditayangkan di televisi dan apakah iklan tersebut mempengaruhi minat beli konsumen.
Penulis menyebarkan questionnaire kepada 100 responden yang tinggal di wilayah Perumahan Duta Kranji RT 002 / RW 010, Bekasi Barat.
Hasil yang didapat mengenai persepsi konsumen adalah bahwa responden setuju informasi dan bahasa disampaikan dengan jelas. Responden juga
setuju bahwa jalan cerita, musik / jingle, dan slogan pada iklan menarik. Responden berpendapat biasa saja terhadap gaya model iklan, warna, dan
tingkat intensitas iklan yang cukup memadai.
Berdasarkan perhitungan korelasi Pearson diketahui adanya korelasi antara iklan mobil Daihatsu Gran Max dengan minat beli konsumen dengan sebesar 0,093. Berdasarkan perhitungan analisis regresi linier sederhana didapat hasil Y=18,742+1,596X. Berdasarkan koefesien determinasi diketahui bahwa kontribusi iklan terhadap minat beli konsumen berdasar
tabel adalah sebesar 0,9%. Nilai signifikansi yang dihasilkan berdasar perhitungan adalah sebesar
0,360 yaitu lebih besar dari 0,005 sehingga walaupun iklan memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen, namun pengaruh tersebut tidak signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)