Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:20 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan DHL yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus: DHL Casablanca - Jakarta)
Bibliografi
Author: Salim, Lina (Advisor); GAYATRI, DEWI KEJORA
Topik: Layanan; Service Quality; Loyalitas Pelanggan; DHL; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dewi Kejora Gayatri's Undergraduate Theses.pdf (483.58KB; 121 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6252
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan ketatnya persaingan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, DHL berusaha untuk terus menciptakan loyalitas konsumennya dengan cara meningkatkan service quality yang dimediasi kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan dengan pengumpulan dan penarikan sampel yang dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 150 responden terpilih yang merupakan para pelanggan DHL. Hasil dari penarikan sampel tersebut diolah dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.51 untuk menganalisis pengaruh service quality terhadap loyalitas pelanggan DHL dengan kepuasan pelanggan sebagai faktor mediasinya. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada service quality terhadap loyalitas pelanggan degan kepuasan pelanggan sebagai faktor mediasinya, nilai t hitung untuk variabel service quality terhadap variabel kepuasan pelanggan sebesar 9,61 dan nilai t hitung untuk variabel kepuasan pelanggan terhadap variable loyalitas pelanggan sebesar 7,53 berada jauh lebih besar daripada nilai t tabel yaitu 1,96. Sedangkan tingginya nilai R² sebesar 0,76 menunjukkan bahwa variabel service quality memiliki kontribusi atau pengaruh yang kuat yaitu sebesar 76% terhadap variabel loyalitas pelanggan DHL dengan kepuasan pelanggan sebagai faktor mediasinya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)