Masalah yang dihadapi perusahaan asuransi kendaraan bermotor adalah apakah masyarakat benar-benar mengetahui pentingnya asuransi di dalam kehidupan mereka, mengingat tingginya tingkat risiko pengguna kendaraan di jalan raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak usia kendaraan bermotor terhadap frekuensi klaim pada PT Asuransi Jaya Proteksi. Dalam penulisan skripsi ini, peneliti melakukan wawancara dengan Bapak Paulus Jayadi, selaku Marketing Officer PT Asuransi Jaya Proteksi. Adapun metode yang digunakan untuk memecahkan permasalahan tersebut adalah metode analisis data kualitatif dan kuantitatif. Secara kualitatif yaitu dengan menggunakan data yang tidak berbentuk angka sedangkan secara kuantitatif adalah menggunakan data yang berbentuk angka. Dari metode yang digunakan penulis oleh penulis dapat simpulkan bahwa usia kendaraan bermotor yang usianya lebih dari 5 (lima) tahun memiliki tingkat risiko yang tinggi dan dapat mempengaruhi frekuensi klaim yang diajukan oleh tertanggung pada PT Asuransi Jaya Proteksi. |