Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Service Environments Restoran Bumbu Desa Dan Consumer’s Emotional State Terhadap Consumer’s Re-Purchase Intention (Studi Kasus: Restoran Bumbu Desa Cabang Kelapa Gading)
Bibliografi
Author:
WINA, ANGELINA
;
Soelasih, Yasintha
(Advisor)
Topik:
Jasa
;
The Stimulus Organism Response (SOR)
;
Buying Behaviour
;
Service Environments
;
Restoran
;
Consumer’s Emotional
;
Consumer’s Re-Purchase Intention
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2009
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Angelina Wina's Undergraduate Theses.pdf
(415.53KB;
66 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6242
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Restoran dan café kini kian tumbuh merebak dengan menawarkan menu yang spesial dengan harga yang spesial ataupun juga menu bintang lima
dengan harga kaki lima. Kita pasti pernah mendengar kalimat tersebut. Dapat kita lihat persaingan antara restoran dan café saat ini begitu
kompetitif. Selain mengunggulkan produk makanan mereka, suasana yang diciptakan dalam restoran atau café itu pun turut menjadi sarana untuk
menggaet konsumen untuk datang bersantap. Seperti kita tahu jasa tidak dapat dilihat tetapi dapat kita rasakan dalam pengalaman kita saat
menggunakan suatu jasa. Dalam hal ini penulis ingin membahas mengenai pengaruh suasana lingkungan Restoran atau café dalam menstimuli
konsumennya untuk datang kembali bersantap dengan dimediasi oleh respon emosional konsumen saat berada dalam restoran atau café.
Dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 orang responden yang berkunjung ke Restoran Bumbu Desa cabang Kelapa Gading, penulis ingin
mengetahui apakah faktor suasana yang tercipta dalam Restoran Bumbu Desa dan kondisi emosional konsumennya saat berada di Restoran Bumbu
Desa adalah faktor yang mempengaruhi konsumen untuk kembali bersantap disana. Responden dipilih dengan menggunakan metode nonprobability
sampling dengan convenience sampling dimana sampel yang digunakan adalah pengunjung yang bersedia untuk menjadi responden, kemudian data
yang diperoleh diolah dengan menggunakan OMS (Overall Mean Score) digunakan untuk mengetahui penilaian responden terhadap atribut service environments yaitu exterior facilities, general interior, restaurant layout, interior displays dan social dimensions serta untuk mengetahui consumer’s emotional state dan keinginan konsumen untuk datang kembali ke Restoran
Bumbu Desa(consumer’s re-purchase intention).
Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah secara keseluruhan dengan menggunakan OMS, para responden menilai baik semua bentuk
atribut dari service environments yang ada dan memiliki perasaan yang positif saat berada dalam Restoran Bumbu Desa serta memiliki keinginan
untuk kembali ke Restoran Bumbu Desa. Namun, hasil analisis jalur menunjukkan bahwa Service Environments tidak mempunyai pengaruh
terhadap Re-Purchase Intention. Dan Service Environments setelah dimediasi oleh Consumer’s Emotional State (sebagai intervening) tidak
memiliki pengaruh terhadap Consumer’s Re-purchase Intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.25 second(s)