Salah satu usaha restoran dalam menghadapi tingkat persaingan adalah dengan meningkatkan serta mendorong usaha-usaha pelayanan kepada konsumennya. Orientasi restoran tidak lagi hanya menanti datangnya konsumen yang ingin membeli tetapi juga mencari langganan dan menyesuaikan dengan keinginan konsumen (Customer Oriented). Salah satu diantaranya adalah dengan meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bila dilihat dari segi kepuasan, konsumen Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu baru merasa puas. Baik dari segi cita rasa, variasi menu, harga, lokasi, pelayanan, kenyamanan, kebersihan, fasilitas parkir, dan layanan antar. Dari tingkat loyalitas 50 konsumen yang menjadi responden terlihat bahwa sudah memiliki loyalitas yang tinggi. Dalam usaha membentuk loyalitas konsumen yang maksimal kepada para konsumennya, Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu juga terus memperhatikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumennya sehingga tetap berminat memilih Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu. Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu sebagai restoran favorit, terus berusaha memuaskan konsumennya dengan cara mencari dan menawarkan menu-menu baru yang digemari konsumennya, serta terus meningkatkan pelayanannya. Selain itu juga memperhatikan saran dan kritik dari konsumen, karena dengan saran dan kritik itulah bisa diketahui keinginan dari konsumen sehingga Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu dapat mencapai loyalitas konsumen yang maksimal. Demi mendapatkan loyalitas konsumen yang maksimal Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu terus berusaha memberikan kepuasan konsumen yang diinginkan. Sehingga ada hubungan antara kepuasan dengan loyalitas konsumen Guntur Food Centre : Warung Ayam Betutu. |