Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:37 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT Ranar Raya di Karanggan Gunung Putri, Bogor
Bibliografi
Author: SIENTTY ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Business to Business; Kualitas Pelayanan; Konsep Jasa; Loyalitas Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sientty's Undergraduated Theses.pdf (344.07KB; 60 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6236
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Masalah kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan merupakan faktor penting bagi setiap perusahaan termasuk industri B2B, seperti PT Ranar Raya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT Ranar Raya. Elemen kualitas pelayanan, yang terdiri dari reliability, assurance, tangible, empathy, responsiveness diteliti pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan.
52 pelanggan PT Ranar Raya merupakan responden dari penelitian, sehingga penelitian ini merupakan penelitian bersifat sensus. Semua data diuji dengan menggunakan SPSS versi 11,5. Ke 5 elemen kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien determinasi sebesar 64,2%. Hasil pengolahan data uji regresi linier berganda yang pertama menunjukkan bahwa faktor reliability, tangible, dan responsiveness tidak mempengaruhi loyalitas pelanggan dari PT Ranar secara langsung. Pada uji regresi linier berganda ke-2, faktor assurance dan empathy mempunyai pengaruh kuat positif terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan secara parsial bahwa assurance mempunyai kontribusi sebesar 43,7%, dan empathy mempunyai kontribusi sebesar 44,4% terhadap loyalitas pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)