Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:02 WIB
Detail
BukuFaktor - Faktor yang Mempengaruhi Ekuitas Merek Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita. (Studi Kasus : Pasien Poliklinik Kandungan)
Bibliografi
Author: APRIANI, CHRISTINA ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Manajemen Rumah Sakit; Merek; Loyalitas Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christina Apriani's Undergraduated Theses.pdf (489.82KB; 30 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6229
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat kompetisi kalangan rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan, saat ini menjadi semakin tinggi. Agar mampu bertahan dan mampu memenangkan calon pembeli yang potensial, ekuitas merek bagi sebuah perusahaan jasa terutama rumah sakit adalah sangat penting. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa faktor-faktor yang teridiri dari : kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek mempengaruhi ekuitas merek RSABHK. Pada penelitian ini, penulis memakai software (perangkat lunak) SPSS 16.0 sebagai alat pengolah data.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis deskriptif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sistematik sampling. Berdasarkan dari hasil kuisioner yang telah disebarkan kepada 322 orang responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa RSABHK belum mampu menjadi top of mind di benak konsumennya. Pada Uji Regresi pertama secara simultan keempat elemen mempunyai pengaruh terhadap ekuitas merek. Namun secara partial kesadaran responden terhadap nama RSABHK tidak mempunyai pengaruh secara signifikan. Maka dilakukan uji regresi kedua, diketahui bahwa kontribusi dari asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas sebesar 54,1% , sehingga diperoleh persamaan ekuitas merek = 1,347 + asosiasi (0,068) + kesan kualitas ( 0,118) + loyalitas merek (0,440). Maka dapat dikatakan ketiga faktor tersebut mempunyai hubungan secara signifikan terhadap ekuitas merek RSABHK, kecuali pada kesadaran mereknya pada kasus pasien poliklinik kandungan RSABHK.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)