Masalah yang dihadapi Rumah Sakit saat ini ialah cara pelayanan kepada pasien yang kurang memuaskan pasien Rumah sakit, hal ini disebabkan karena ada perbedaan persepsi antara pihak Rumah sakit yang dalam hal ini diwakili oleh dokter dan dari pihak pasien baik dalam faktor pengalaman dan harapan.Oleh Karena itu penulis menggunakan metode tertentu untuk mengatasi perbedaan persepsi ini. Adapun Metode yang digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk mengatasi perbedaan persepsi ini adalah: 1. Metode Mean Gap Score Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Rumah sakit. 2. Metode Analisis Regresi Berganda untuk mengetahui apakah Variabel dependen, dalam hal ini Gap 1 dipengaruhi oleh beberapa variabel independent seperti,Interaksi Dokter, Interaksi Staf,Profesionalislme, Kompetensi Professional dan lain-lain. Dari perhitungan yang dilakukan terlihat bahwa tidak semua pertanyaan yang disebarkan kepada Dokter dan Pasien berhubungan,hanya beberapa pertanyaan saja yang terdapat hubungan yang cukup signifikan. Dari hasil perhitungan analisis Regresi Berganda maka terdapat beberapa variabel yang mempengaruhi gap 1 yaitu Interaksi Dokter, Profesionalisme,Teknologi terbaru dan Kehadiran dokter mempengaruhi gap 1 yaitu Interaksi Dokter, Profesionalisme,Teknologi terbaru dan Kehadiran dokter. |