Penulis melakukan sebuah penelitian terhadap merek pakaian ini dengan judul “Analisa Strategi Bauran Pemasaran Eceran Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Merek Pakaian Samuel&Kevin (Studi Kasus Pada Mahasiswa- Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)”. Penelitian ini beracuan kepada teori Bauran Pemasaran Eceran yang dipopulerkan oleh Levy dan Weitz. Penulis menggunakan non-probability sampling untuk melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan angket pertanyaan tertutup kepada 100 responden. Hasil jawaban atas angket ini dianalisis menggunakan analisis OMS dan Regresi Berganda. Melalui penelitian ini dihasilkan 3 jenis analisis. Pertama, analisis OMS menghasilkan variabel harga, produk, lokasi, dan display sebagai yang berpengaruh; kedua, analisis regresi berganda menghasilkan variabel display, promosi dan lokasi sebagai yang paling berpengaruh; ketiga, gabungan analisis tersebut memberikan output yang tidak sama. Hal tersebut pada akhirnya memberikan dua justifikasi untuk menjelaskan hasil penelitian, pertama adalah di dalam teori Bauran Pemasaran Eceran terdapat enam variabel yang secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen, kedua adalah bahwa gabungan kedua analisis yang penulis lakukan menjelaskan keterkatian kedua analisis tersebut dengan landasan teori yang terbukti sejalan. |