Perusahaan selalu ingin bersaing agar dapat memajukan perusahaannya. Dengan demikian hal yang perlu diperhatikan yaitu cara bagaimana membuat produk yang berkualitas sehingga membuat konsumen merasa puas serta dapat menumbuhkan rasa loyal di benak konsumen terhadap produknya. Maka peranan variabel kepuasan konsumen sangat penting yang akan berdampak menumbuhkan loyalitas kepada benak konsumen. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian dengan judul : Analisis Hubungan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Pocari Sweat (Studi Kasus di Mall Bekasi Trade Center - Bekasi Timur) Dalam penelitian ini, data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang pernah mengkonsumsi produk Pocari Sweat yang berada di Mall Bekasi Trade Center (BTC) Bekasi Timur. data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan perhitungan MS (Mean Score), OMS (Overall Mean Square), dan analisis pearson korelasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian, produk minuman isotonic Pocari Sweat sangat memuaskan di mata konsumen / responden. Tingkat loyalitas konsumen / responden terhadap produk minuman Fruit Tea adalah sangat loyal. Berdasarkan analisis pearson korelasi dan uji t, hasil bahwa ada hubungan kepuasan produk Pocari Sweat terhadap loyalitas konsumen. |