Pada persaingan dewasa ini, perusahaan dituntut untuk selalu kreatif dalam usaha menarik konsumen. Salah satu strategi yang dapat ditempuh adalah dengan menciptakan sebuah produk yang mempunyai kemasan unik yang mampu menarik konsumen, karena kemasan bukan lagi hanya sekedar alat pembungkus produk semata, tapi juga dapat digunakan sebagai alat penarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian analisa deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Tehnik sampling yang digunakan adalah dengan Convenience Sampling,dimana tehnik ini termasuk ke dalam Non-probability Sampling. Data lapangan yang berasal dari kuesioner tersebut dianalisa dan diolah dengan menggunakan perhitungan regresi berganda, dimana variabel dependennya (Y) adalah minat beli, dan variabel bebas yang diteliti meliputi, bentuk (X1), bahan (X2), teks (X3), warna (X4), dan merk (X5). Dari analisis regresi berganda maka didapatkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = -2,966 + 0,278X1 + 0,206X2 + 0,172X3 + 0,195X4 + 0,360X5. Dari persamaan tersebut dapat dilihat bahwa masing-masing variabel mempunyai nilai koefisien yang positif. Hal ini berarti masing-masing variabel memiliki pengaruh yang baik bagi minat beli. |