Arti pendidikan, dewasa ini sangatlah penting di dalam masyarakat. Program magister manajemen merupakan program studi ilmu sosial yang sangat dibutuhkan dalam pasar kerja di berbagai bidang kehidupan, baik sosial, budaya, politik, dan ekonomi. Oleh sebab itu, perlunya strategi khusus meningkatkan minat para mahasiswa S1 untuk melanjutkan studi-nya. Topik yang dipergunakan adalah minat mahasiswa S1 ekonomi manajemen Unika Atma Jaya untuk melanjutkan studi ke program magister manajemen Unika Atma Jaya. Dari variabel 7Ps (Product Element; Place & Time; Promotion dan education; Price& other Cost of Service; Physical Environment; Process; People), dilihat pengaruhnya terhadap kepuasan dan akhirnya mempengaruhi minat. Dengan menggunakan uji SEM (Structural Equation Modelling), penulis mengangkat permasalahan pendidikan (minat mahasiswa S1 Unika Atma Jaya untuk melanjutkan studi ke Program Magister manajemen Unika Atma Jaya). Penulis ingin melihat faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa S1 Ekonomi manajemen Unika Atma Jaya untuk melanjutkan studi ke program magister manajemen Unika Atma Jaya. Dari hasil kesimpulan, Faktor – faktor yang mempengaruhi Minat Mahasiswa S1 ekonomi manajemen Unika Atma Jaya untuk Melanjutkan studi ke Program Magister Manajemen Unika Atma Jaya dari 7Ps adalah Promotion& Education; Physical Environment; dan Process. Dari firm’s marketing effort- nya, yang secara langsung mempengaruhi minat mahasiswa S1 ekonomi manajemen Unika Atma Jaya adalah Promotion& Education. Sedangkan dari 3P atau service delivery yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa S1 ekonomi manajemen Unika Atma Jaya, sehingga mempengaruhi minat mahasiswa S1 ekonomi manajemen Unika Atma Jaya untuk melanjutkan studi ke program magister manajemen Unika Atma Jaya adalah Physical Environment dan Process. Selain itu kepuasan mahasiswa S1 ekonomi manajemen Unika Atma Jaya mempengaruhi secara langsung terhadap minat mahasiswa S1 ekonomi manajemen untuk melanjutkan studi ke program magister manajemen Unika Atma Jaya. |