Skripsi yang berjudul “Analisis Elemen-Elemen Humor Dalam Iklan Yang Membentuk Perceived Humor dan Pengaruhnya Terhadap Attitude Toward the Ad”. Penelitian ini dilakukan karena iklan-iklan di televisi memiliki beberapa keunikan diantaranya adalah (1).memiliki unsur audio visual, (2).merupakan wadah yang paling mudah bagi para pembuat iklan untuk dapat mengekspresikan desain iklan sekreatif mungkin, (3). Diperlukan stopping power yang dapat menarik perhatian penonton karena adanya kelemahan seperti zapping atau clutter, misalnya dengan humor yang menghibur. Penelitian ini bertujuan untuk (1). Mengetahui bagaimana pengaruh elemen-elemen yang mempengaruhi humor (perceived humor) dalam iklan televisi. (2). Mengetahui bagaimana pengaruh humor yang dipersepsikan (perceived humor) kepada sikap penonton terhadap iklan (attitude toward the ad).. Penelitian dilakukan terhadap 30 responden muda, berpendidikan, dan berkelas ekonomi menengah keatas. Cakupan penelitian ini dibatasi pada proses terciptanya humor dan peranannya dalam membentuk sikap penonton terhadap iklan. Dengan menggunakan metode uji regresi, diperoleh hasil penelitian yang menyatakan efek dari surprise, playfulness, ease of resolution, dan warmth berpengaruh secara signifikan terhadap perceived humor dan kemudian perceived humor berpengaruh kepada sikap terhadap iklan |