Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:02 WIB
Detail
BukuAnalisis Elemen-Elemen Humor Dalam Iklan Yang Membentuk Perceived Humor dan Pengaruhnya Terhadap Attitude Toward the Ad
Bibliografi
Author: LEONARDI, AGUSTINUS ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Media Iklan; Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Agustinus Leonardi's Undergraduated Theses.pdf (363.18KB; 38 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6153
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Skripsi yang berjudul “Analisis Elemen-Elemen Humor Dalam Iklan Yang Membentuk Perceived Humor dan Pengaruhnya Terhadap Attitude Toward the Ad”. Penelitian ini dilakukan karena iklan-iklan di televisi memiliki beberapa keunikan diantaranya adalah (1).memiliki unsur audio visual, (2).merupakan wadah yang paling mudah bagi para pembuat iklan untuk dapat mengekspresikan desain iklan sekreatif mungkin, (3). Diperlukan stopping power yang dapat menarik perhatian penonton karena adanya kelemahan seperti zapping atau clutter, misalnya dengan humor yang menghibur.
Penelitian ini bertujuan untuk (1). Mengetahui bagaimana pengaruh elemen-elemen yang mempengaruhi humor (perceived humor) dalam iklan televisi. (2). Mengetahui bagaimana pengaruh humor yang dipersepsikan (perceived humor) kepada sikap penonton terhadap iklan (attitude toward the ad).. Penelitian dilakukan terhadap 30 responden muda, berpendidikan, dan berkelas ekonomi menengah keatas. Cakupan penelitian ini dibatasi pada proses terciptanya humor dan peranannya dalam membentuk sikap penonton terhadap iklan. Dengan menggunakan metode uji regresi, diperoleh hasil penelitian yang menyatakan efek dari surprise, playfulness, ease of resolution, dan warmth berpengaruh secara signifikan terhadap perceived humor dan kemudian perceived humor berpengaruh kepada sikap terhadap iklan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)