Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pilihan konsumen terhadap produk jasa telekomunikasi XL atau produk jasa telekomunikasi M3, dan mengetahui atribut-atribut apa saja yang menjadi pertimbangan konsumen dalam menentukan pilihannnya terhadap jasa telekomunikasi XL dan M3. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah preferensi konsumen terhadap jasa telekomunikasi XL dan M3
Data-data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner penelitian dengan skala Likert 5 tingkat. Populasi yang tercakup dalam penelitian ini adalah Warga Duren Sawit. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Perangkat analisis adata yang digunakan dalam penelitian ini adalah tabel distribusi frekuensi, mean score (MS), overall mean score (OMS), dan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden lebih memilih produk jasa telekomunikasi XL daripada M3 dan terdapat cukup bukti untuk menyatakan produk jasa telekomunikasi XL lebih disukai daripada produk jasa telekomunikasi M3. |