Banyak cara yang dapat ditempuh oleh suatu perusahaan untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen, salah satunya adalah melalui bauran promosi (promotion mix), yaitu melalui iklan dengan cara memasarkan produknya. Produk tersebut harus diperkenalkan agar bisa diterima oleh konsumen supaya pesan yang diinginkan dapat sampai secara tepat, sehingga konsumen dapat mengetahui dan mempelajari suatu produk secara lebih baik dan benar. Dalam skripsi ini, penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengulangan pesan iklan shampoo clear active-care dengan proses pembelajaran konsumen terhadap mahasiswa F.E Unika Atma Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Koefisien Korelasi Pearson, Analisis Regresi Linier berganda dan Uji Hipotesis. Data-data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui riset kepustakaan dan riset lapangan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa antara pengulangan pesan iklan dan pembelajaran konsumen terdapat pengaruh positif kuat secara simultan dan parsial, artinya proses pembelajaran konsumen lebih mudah dipengaruhi oleh faktor-faktor pengulangan pesan iklan. |