Pada saat ini banyak bermunculan produsen baru minuman susu dalam kemasan karton antiseptik , maka PT. Ultra Jaya selaku pionir berusaha menjaga pangsa pasar dan nilai merek yang telah dimiliki oleh produknya Susu Ultra. Oleh karena itu penulis merasa perlu untuk membuat analisis bagi merek Susu Ultra yang telah ada lebih dari 50 tahun untuk dapat meningkatkan ekuitas merek yang telah dimilikinya. Oleh karena itu penulis bermaksud untuk meneliti empat variabel ekuitas merek dari Produk Susu Ultra, yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Penulis menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner, metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Data yang telah diperoleh akan diolah dengan metode deskriptif. Hasil penelitian yang didapatkan dari pengolahan data adalah merek Susu Ultra telah mempunyai ekuitas merek yang baik karena berada pada tingkat pengenalan yang tinggi, asosiasi yang melekat banyak, kesan kualitas yang memuaskan, dan telah mampu menciptakan konsumen yang loyal. |