Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:16 WIB
Detail
BukuUsulan Strategi Pemasaran Luna Maya for Hardware Berdasarkan Analisa Positioning
Bibliografi
Author: SOESANTO, JESSICA MAUREEN ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Strategi Pemasaran; Penetapan Posisi; Analisis SWOT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jessica Maureen' Undergraduate Theses.pdf (496.95KB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-509
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Semakin menjamurnya outlet-outlet fashion menjadi salah satu indikator berkembangnya industri fashion saat ini. Outlet-outlet tersebut berkembang pesat dipusatpusat perbelanjaan. Situasi ini menimbulkan persaingan yang semakin ketat di antara outlet-outlet fashion dalam memperebutkan pangsa pasar. Luna Maya for Hardware adalah salah satu outlet yang menawarkan produk fashion yang stylish dan fashionable. Diantara para pesaing Luna Maya for Hardware adalah Orange, outlet yang sudah lebih
dulu memulai usahanya ini cenderung sudah banyak dikenal konsumen dengan produk
yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Pesaing lainnya adalah Yellowline
yang memiliki daya tarik sedikit berbeda karena design produk yang unik didukung dengan design outlet yang menarik perhatian konsumen. Kelebihan kompetitif pesaing menyebabkan penurunan angka penjualan Luna Maya for Hardware. Untuk dapat menghadapi persaingan pasar di industri fashion maka Luna Maya for Hardware harus mampu mempertahankan kepercayaan pelanggan, karena itu kebijakan pemasaran yang baik sangat dibutuhkan. Pada penelitian tugas akhir ini, dilakukan analisa positioning untuk menemukan strategi pemasaran yang tepat bagi Luna Maya for Hardware. Metode
yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah pengujian crosstabs, Grafik Tingkat Performansi Kebutuhan terhadap Tingkat Kepentingan Kebutuhan menurut konsumen dan Analisis SWOT untuk merancang strategi pemasaran guna memperkuat posisi pasar. Dari hasil analisis pengolahan data diketahui bahwa analisa positioning yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa posisi Luna Maya for Hardware saat ini belum sesuai dengan apa yang diharapkan yang menyebabkan kesalahan posisi pasar. Untuk
mengatasi hal tersebut maka dibuatlah usulan strategi pemasaran untuk memperkuat posisi Luna Maya for Hardware yang meliputi diferensiasi produk, harga, promosi, tempat/distribusi; mendayagunakan keunggulan dan mengurangi kelemahan (dengan menggunakan analisis SWOT)
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)