Tujuan dengan disusunnya laporan basil kegiatan praktik magang di PT. Indomobil Prima Niaga untuk melengkapi syarat mencapai gelar sarjana ekonomi program studi manajemen penulis di Universitas Katolik Atmajaya. Sesuai dengan topik laporan magang yang diambil, penulis engamati seluruh kegiatan bauran peniasaran yang dipakai oleh PT. indomobil Prima Niaga untuk memasarkan produk bermerek Chery yang dimilikinya. Dengan produk perdananya Chery QQ, PT. Indomobil Prima Niaga sudah menerapkan seluruh prinsip-prinsip dasar bauran pemasaran produk atau marketing mix, diantaranya yaitu product, price, place, dan promotion. Chery QQ merupakan solusi tepat untuk menghadapi mobilitas dan kepadatan lalu lintas di perkotaan, yang mana ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya. PT. Indomobil Prima Niagajuga menyiapkan dealer-dealer yang tersebar di wilayah Indonesia agar konsumen mudah dalam mendapatkan produk Chery tersebut. Dalam hal promosi, PT. Indomobil Prima Niaga juga aktif mengikuti berbagai event-event pameran penting maupun pemasangan ikian di media massa. Dengan kata lain, PT. Indomobil Prima Niaga sudah mempraktekkan seluruh teknik-teknik bauran pemasaran, namun selama menyelesaikan kegiatan praktik magang di PT. Indomobil Prima Niaga, penulis menemukan berbagai kekurangan perusahaan. Dalam hal ini, penulis lebih cenderung menyoroti penanganan masalah - masalah yang terjadi di divisi penjualan perusahaan, seperti masalah pada prosespre delivery kendaraan, masalah after-sales, dan kurangnya kualitas dan kuantitas perusahaan dalam pemasangan ikian di media massa. |