Melalui praktik magang ini penulis diharapkan dapat melakukan penerapan teori-teori ilmiah tentang pelaksanaan komunikasi pemasaran yang diperoieh dan Fakultas Ekonomi kedalam PT Graha Finesa Berjangka. PT Graha Finesa Berjangka mempakan suatu perusahan perantara informasi jasa keuangan di Indonesia yang berkonsentrasi. pada jasa pelayanan investasi perdagangan berjangka (stock index future) Investasi dalam bentuk stock index future yang ditawarkan di PT Graha Finesa Berjangka adalah salah satu bentuk investasi untuk mendapatkan keuntungan dan fluktuasi nllai index dan pasar tertentu. Index yang ditawarkan oleh PT Graha Finesa Berjangka adalah Hongkong Spot Index (HKSI) dan JPMI (Japan Market Index). Setiap perusahaan pastinya memiliki sistem komunikasi pemasaran yang berbeda-beda. Secara teori terdapat lima sistem komunikasi pemasaran yaitu, Advertising, Direct Marketing, Sales promotion, Marketing Public Relation and Sponsorship Marketing, dan Personal selling, tetapi perusahaan memiliki sistem komunikasi pemasaran yang berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis barang ataupunjasa yang ditawarkan. Sistem komunikasi pemasaran yang digunakan untuk perusahaan investasi seperti PT Graha Finesa Berjangka adalah Personal selling. |