Secara umum mateni dasar penelitian skripsi ml didasarkan pada penelitian bagaimana hubungan kualitas jasa pelayanan dan kualitas Iingkungan fisik terhadap keputusan konsumen dalam memhlih restoran. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan judul : Analisis Hubungan Kualitas Jasa Pelayanan dan Kualitas Lingkungan Fisik Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pemilihan Restoran: Studi Kasus Restoran Sushi Tel Jakarta. Penulis melakukan penelitian dengan cara melakukan suivey. Penulis mengambil sampel sebanyak 50 orang, data yang dikumpulkan dengan cara mengambil sampel siapa saja konsumen yang bertemu dapat dijadikan sampel untuk penelitian atau dengan kata lain disebut convenience sampling. Waktu dan tempat pengambilan sampel dilakukan di empat cabang restoran Sushi Tel Jakarta yaitu Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, dan Pndok lndah Mall II selama 7 han (Senin — Minggu) pada tanggal 25 Juni 2007 sampai dengan tanggal 1 Juli 2007 yang dibagi menjadi dua bagian yaltu pada jam makan slang (11.00 — 16.00) dan jam makan malam (17.00 — 22.00). Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah (1) uji reliabilitas, (2) uji hipotesis dengan Korelasi Spearman. Dan uji reliabilitas dengan menggunakan koefisien Alpha Cronbach, dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa pelayanan dan kualitas lingkungan fisik mempunyai reliabilitas yang baik. Dan uji hipotesis dengan Korelasi Spearman disimpulkan bahwa kualitas jasa pelayanan dan kualitas lingkungan fisik berhubungan positif dalam keputusan konsumen dalam memilih restoran. |