Macam-macam bentuk pasar yang memasarkan produk dagangan dengan berbagai macam bentuk promosi dan penawaran yang beragam. Dalam menghadapi persaingan yang begmtu ketat pelayanan menjadi salah satu hat penting yang harus dikedepankan. Untuk itu perlu diketahul apakah pelayanan yang diberikan sudah balk atau belum. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis metakukan penelitian tentang Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Hypermart Depok Town Square. Kualitas petayanan yang balk mencakup 5 hal, yakni keandalan (reliability), keresponsifan (responsiveness), keyakinan (assurance), empati (emphaty), berwujud (tangible). Tujuan penelitian adalah mengetahui apakah konsumen puas terhadap kualitas pelayanan Hypermart Depok Town Square serta mengetahui atribut-atnbut apa saja yang memuaskan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode SERVQUAL. Hasil penelitian memberikan penilaman bahwa sebagian besar dan faktor-faktor yang ada dalam 5 dimensi kuatitas pelayanan masuk dalam kategori memuaskan, dengan urutan tiga besar adalah empati (emphaty), keandalan (reliability) dan berwujud (tangible). Sedangkan atnibut-atribut yang telah dipuaskan oleh pihak Hypermad antana lain adalah kelengakapan produk, ketersediaan produk, kesegaran produk: kesegaran sayuran, buah-buahan, daging, makanan siap jadi, lalu keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berbelanja, serta toko yang bersih. Sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Hypermart adalah baik. |