Konsep penjualan langsung dengan sistem network marketing atau yang lebih dikenal dengan multi level marketing sampai saat ini masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Ketidakyakinan akan produk yang ditawarkan, membuat perusahaan kesulitan dalam mempromosikan produknya. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Promosi Untuk Konsep Penjualan Langsung terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Tianshi (Studi kasus di Jl. Raya Bintara, Bekasi Barat). Untuk mengumpulkan data, penulis memberikan kuisoner kepada 100 orang yang belum pernah mengkonsumsi produk Tianshi, pada tanggal 25 Mei 2008 sampai dengan 5 Juli 2008. Metode sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan teknik convenience sampling. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan analisis regresi sederhana.. Atribut utama dari promosi dalam konsep penjualan langsung yang menarik bagi responden adalah memberikan cash back money untuk pembelian produk diatas sejumlah tertentu (Rp2.000.000), sebesar 20% dengan syarat menjadi member. Namun, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dalam konsep penjualan langsung berpengaruh negatif atau berbanding terbalik terhadap minat beli konsumen. |