Anda belum login :: 15 Apr 2025 17:11 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Fasilitas dan Pelayanan pada Kereta Api Argo Bromo Anggrek
Bibliografi
Author: SAPUTRO, ANTONIUS RIYANTO ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: Bauran pemasaran Jasa; Jasa; Kepuasan Konsumen; Pelayan Kereta Api
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Antonius Riyanto Saputro's Undergraduate Theses.pdf (232.44KB; 30 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6078
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Telah menjadi suatu kepercayaan, khususnya di dunia jasa transportasi umum, bahwa kepuasan pelanggan merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan. Hal ini dikarenakan dengan memuaskan konsumen, perusahaan dapat meningkatkan tingkat keuntungannya dan
mendapatkan pangsa pasar yang Iebih tuas.
PT Kereta Api indonesia (Persero) merupakan perusahaan transportasi darat yang produknya berupa pelayanan jasa transportasi, baik
jasa transportasi manusia maupun barang. Perusahaan ml dalam melakukan pelayanan jasa transportasinya menyediakan banyak alternatif, mulai dan angkutan barang sampai dengan angkutan manusia. PT Kereta Api
Indonesia tentu saja memitiki alasannya sendiri mengapa menyediakan banyak jenis kereta, yang pasti disesuaikan dengan segmen yang ingin
dituju. Pada kondisi peisaingan sempurna, dimana pelanggan mampu untuk memitih di antara beberapa alternatif peiayanan dan memiliki informasi yang memadai, kepuasan pelanggan merupakan satu determinan kunci dan
tingkat permintaan pelayanan dan fungsi produsen yang dalam hal ini adalah PT Kereta Api Indonesia.
Dalam menganalisis kepuasan konsumen terhadap fasilitas dan pelayanan Kereta Api Argo Bromo Anggrek, metode yang dipakai penutis
adalah dengan menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen digunakan Skala Likent,
Perhitungannya menggunakan rumus Mean Score (MS) dan Overall Mean Score (OMS). Dan hash penelitian dan perhitungan didapat hash bahwa
tingkat kepuasan konsumen terhadap fasilitas Kereta Api Argo Bromo Anggrek adalah biasa saja, dengan nilai OMS sebesar 3,35 (berada pada
rentang skala 2,61 — 3,40). Sedangkan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan Kereta Api Argo Bromo Anggrek adalah puas, dengan nilal OMS sebesar 3,43 (berada pada rentang skala 3,41 — 4,20).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)