Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap suatu produk. Salah satunya adalah citra merek suatu produk. Sknipsi ni dibuat untuk mengetahui seberapa besar perigaruh dan seberapa kuat hubungan citra merek sabun LUX terhadap loyalitas konsumen sabun LUX Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang mahasiswi Unika Atma Jaya dengan menggunakan Convenience Sampling. Metode yang digunakan adalah: (1) konelasi Pearson, untuk mengetahui kuat atau tidak hubungan antara citra menek sabun LUX dengan loyalitas konsumen sabun LUX, (2) regresi linear sederhana, untuk mengetahui pengaruh citra merek sabun LUX terhadap loyalitas konsumen sabun LUX, (3) koefisien determinasi, untuk mengetahui kontribusi citra merek sabun LUX terhadap loyalitas konsumen sabun LUX, dan (4) uji hipotesis, untuk menguji ada tidaknya hubungan antara citra merek sabun LUX dengan loyalitas konsumen sabun LUX. Hasil penelitian penunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat kuat serta pengaruh yang positif antara citra merek sabun LUX dengan loyalitas konsumen sabun LUX. Kontnibusi citra merek sabun LUX terhadap loyalitas konsumen sabun LUX sebesan 65%. Dan uji hipotesis disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara citra merek sabun LUX dengan loyalitas konsumen sabun LUX. |