Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:39 WIB
Detail
BukuAnalisis Aspek – Aspek Ekuitas Merek Dari Sisi Konsumen Terhadap Kesediaan Membayar Harga Premium Dari Merek Sony Ericsson (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya Angkatan 2008)
Bibliografi
Author: DJUNAIDI, DENIS JAYA ; Uyanto, Stanislaus Suryadi (Advisor)
Topik: Ekuitas Merek; Brand Equity; Customer Based Brand Equity; Perilaku Konsumen; Persepsi konsumen; Portofolio Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Denis Jaya Djunaidi's Undergraduated Theses.pdf (732.16KB; 116 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6074
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Merek telepon seluler terus bertambah seiring dengan perkembangan industri telepon seluler. Salah satu merek telepon seluler yang terkenal adalah Sony Ericsson. Persaingan antar merek semakin ketat dan hanya merek yang memiliki ekuitas merek yang kuat yang sanggup memenangi persaingan. Ekuitas merek memiliki aspek–aspek yang dapat diukur dari sisi konsumen. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengukur pengaruh antara aspek persepsi kualitas dan persepsi nilai berdasarkan biaya serta aspek keunikan merek terhadap aspek kesediaan membayar harga premium. Kesediaan membayar harga premium dapat menjadi kunci dalam pengukuran ekuitas merek.
Penelitian ini dilakukan dengan melakukan survey. Penulis mengambil sampel sebanyak 150 mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya angkatan 2008. Cara pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Waktu dan tempat pengambilan sample dilakukan pada pertengahan bulan September 2008 dan berakhir pada akhir bulan November di lingkungan Unika Atma Jaya, Jakarta.
Metode analisis data yang digunakan ialah model persamaan struktural. Hasil uji hipotesis dengan model persamaan struktural menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kualitas dan persepsi nilai berdasarkan biaya serta keunikan merek terhadap kesediaan membayar harga premium.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)