Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:08 WIB
Detail
BukuPengaruh Jingle Iklan Gulaku Terhadap Daya Ingat Konsumen akan Produk Gulaku
Bibliografi
Author: PRIYADHARSINI, INDIRA ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: Iklan dengan Jinggle; Persepsi Konsumen; Convenience Sampling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Indira Priyadharsini's Undergraduated Theses.pdf (260.98KB; 55 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6057
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Gulaku yang menggunakan jingle terhadap persepsi responden dan daya ingat mereka. Di samping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan Gulaku yang menggunakan jingle terhadap daya ingat konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan yang menggunakan jingle dan daya ingat konsumen. Variabel iklan yang menggunakan jingle merupakan variabel independen dalam penelitian ini, sementara variabel daya ingat konsumen merupakan variabel dependen.
Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta yang merupakan audiens iklan Gulaku yang menggunakan jingle. Sementara sampel yang diamati adalah 100 orang anggota populasi yang diambil secara convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sementara perangkat analisis data yang digunakan adalah mean score dan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa iklan Gulaku yang menggunakan jingle dipersepsikan sebagai iklan yang bagus oleh responden. Di samping itu juga ditemukan bahwa daya ingat responden terhadap iklan tersebut tergolong sangat baik. Hasil analisis data yang dilakukan juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan Gulaku yang menggunakan jingle terhadap daya ingat konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)