Kartu simPATI dari Telkomsel merupakan kartu prabayar pertama di Indonesia dan bahkan di Asia dan sangat diminati oleh para pengguna telepon genggam di Indonesia pada umumnya dan di Jakarta pada khususnya. Oleh karena itu penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alas an konsumen memilih simPATI, serta tingkat kepuasan konsumen terhadap kartu simPATI. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Yaitu metode yang bertujuan menguraikan tentang sifat-sifat (karakteristik) dari suatu keadaan atau dengan kata lain secara sistimatik dan factual dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen simPATI, dan melakukan riset kepustakaan. Dari 100 orang responden yang diteliti, diperoleh hasil bahwa yang menggunakan kartu simPATI sebagian besar adalah pria dengan latar belakang pendidikan S1. Dan berdasarkan hasil nilai rata-rata keseluruhan, pelayanan yang diberikan simPATI ternyata cukup baik dan konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh simPATI. Secara keseluruhan, pelayanan yang diberikan Telkomsel memang memuaskan, tetapi Telkomsel perlu meningkatkan pelayanannya agar senantiasa dapat memuaskan harapan konsumennya. |