Dalam kehidupannya, manusia mempunyai kebutuhan yang paling mendasar, yaitu kebutuhan fisiologi. Manusia tidak dapat dilepaskan dari kegiatan mengonsumsi makanan dan minuman untuk kelangsungan hidupnya. Saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang berkembang pesat membuat banyak perusahaan asing maupun lokal berlomba-lomba mengembangkan usaha yang bergerak di bidang makanan, terutama makanan siap saji. Perusahaan harus sangat memperhatikan kepuasan konsumen di tengah maraknya persaingan yang ada saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan responden terhadap produk Pizza Hut ITC Permata Hijau, bagaimana tingkat loyalitas responden terhadap produk Pizza Hut ITC Permata Hijau, dan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kepuasan responden dengan loyalitas. Dalam penelitian ini penulis menggunakan tujuh indikator dimensi produk menurut Mowen (2002, p.92) untuk mengukur kepuasan konsumen, yaitu kinerja, interaksi pegawai, keandalan, daya tahan, ketepatan waktu dan kenyamanan, estetika, dan kesadaran merek. Untuk mengukur loyalitas, digunakan dua indikator, yaitu perilaku dan sikap. Penelitian ini akan menunjukkan hubungan antara kepuasan konsumen produk Pizza Hut ITC Permata Hijau dengan loyalitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara kepuasan responden Pizza Hut ITC Permata Hijau dengan loyalitas , yakni sebesar 0.601. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepuasan berperan penting untuk meningkatkan loyalitas. |