Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:44 WIB
Detail
BukuPengaruh Kualitas Pelayanan Bengkel Tunas Nirwana Terhadap Loyalitas Konsumen
Bibliografi
Author: Natalia ; Hidayat, Herlin (Advisor)
Topik: Manajemen Pemasaran; Pemasaran Jasa; Perilaku Konsumen; Persepsi Konsumen; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Natalia's Undergraduate Theses.pdf (275.53KB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6051
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam memilih jasa bengkel yang baik, konsumen akan mempertimbangkan berbagai atribut yang terkandung didalamnya, atribut tersebut akan membentuk persepsi dalam benak konsumen mengenai kualitas pelayanan dari bengkel
tersebut. Jika penyedia bengkel dapat memberikan kualitas pelayanan yang sesuai atau bahkan melebihi harapan konsumen, maka akan membentuk loyalitas dari konsumen, sehingga konsumen cenderung akan terus menggunakan jasa bengkel tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
bengkel Tunas Nirwana terhadap loyalitas konsumen, dengan menggunakan 130 sampel, yaitu konsumen bengkel Tunas Nirwana di Cibubur. Kualitas jasa menggunakan dimensi Tangibles, dimensi Reliability, dimensi Responsiveness,
dimensi Assurance, dan dimensi Empahty. Dan loyalitas konsumen berdasarkan 4 karakteristik loyalitas konsumen yaitu pelanggan yang melakukan pembelian berulang secara teratur, membeli antarlini produk dan jasa, mereferensikan ke orang lain, dan menunjukkan kekebalan terhadap tarikan pesaing. Analisis data dilakukan dengan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas pelayanan bengkel Tunas Nirwana berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Pengaruh dimensi-dimensi kualitas pelayanan mempunyai hubungan positif terhadap loyalitas konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)