Anda belum login :: 24 Nov 2024 11:46 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kemasan Susu Frisian Flag Liquid 800 ml Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat)
Bibliografi
Author: TJAHAJA, AYRINNA ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: Pemasaran; Klasifikasi Produk; Perilaku Konsumen; Daya Tarik Kemasan; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ayrinna's Undergraduated Theses.pdf (397.19KB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6050
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini, disetiap industri terdapat banyak pemain pasar yang diindikasikan dengan begitu banyaknya produk sejenis yang beredar. Diferensiasi produk sangat penting dilakukan mengingat konsumen yang semakin kritis dan selektif. Diferensiasi dapat dilakukan dari segi kemasannya. Kemasan sering disebut sebagai “iklan lima detik”. Dalam industri minuman khususnya susu cair, terdapat banyak ragam merek. Untuk varian dan rasa, seringkali konsumen tidak dapat menjelaskan perbedaannya antara merek yang satu dengan yang lain. Kemasan sangat berperan dalam keadaan ini untuk membuat suatu produk terlihat berbeda. Sehubungan dengan hal itu, penulis melakukan penelitian dengan judul: Analisis Pengaruh Kemasan Susu Frisian Flag Liquid 800 ml Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat).
Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden di Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat, pada tanggal 4 Februari 2008 sampai dengan 17 februari 2008 dengan metode convenience sampling.
Dalam menganalisis data digunakan perhitungan Mean Score dan Regresi Linear Sederhana. Variable yang digunakan adalah kemasan dan minat beli. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemasan susu Frisian Flag Liquid 800 ml mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Atribut utama dari kemasan tersebut yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen adalah atribut bentuk kemasan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)