Di Indonesia sendiri tidaklah terlalu banyak produk asli dalam negeri yang dapat dengan cepat menguasai pasar dalam waktu yang relatif instan. Tolak Angin harus bersaing dengan merek-merek baru yang mulai banyak bermunculan. Bagaimana menjadi pilihan produk nomer satu dibenak konsumen, itu merupakan pekerjaan yang penting buat perusahaan. Sehubungan dengan hal ini, penulis mengadakan penelitian untuk mengetahui bagaimana kekuatan ekuitas merek Tolak Angin. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta Kampus Semanggi, dimana metode yang digunakan adalah convenience sampling. Metode yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah dengan membuat tabel distribusi frekuensi, menghitung nilai rata-rata, kemudian menghitung nilai rata-rata total. Dari hasil analisis data, diketahui merek Tolak Angin merupakan Top of Mind, Asosiasi merek Tolak Angin berada pada kategori baik, Persepsi Kualitas Tolak Angin masuk dalam kategori cukup, dan Loyalitas Merek Tolak Angin berada pada kategori baik. |