Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:39 WIB
Detail
BukuInvestigasi Keberadaan Dimensi Servqual Pada Pelayanan Jasa Bus TransBintaro Jaya Feeder Busway
Bibliografi
Author: SUKMAHATI, SHINTA ; Budi, Andy Susilo Lukito (Advisor)
Topik: Pengertian Jasa; Kualitas Jasa; Service Quality; Metode Servqual
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Shinta Sukmahati's Undergraduated Theses.pdf (289.07KB; 35 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6027
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sebagai pendatang baru dalam bisnis transportasi penulis merasa tertarik untuk meneliti lebih jauh mengenai persepsi karyawan dan konsumen Bus Transbintaro Jaya atas kualitas pelayanannya berdasarkan lima dimensi SERVQUAL, yaitu dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan, empathy. Penulis melakukan investigasi atas keberadaan kelima dimensi tersebut pada pelayanan jasa bus.
Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode kualitatif, teknik dengan interpretasi berdasarkan analisis konten. Pengambilan data dilaksanakan dengan melakukan in-depth interview dengan responden-responden yang mewakili pihak karyawan dan konsumen.
Dari hasil analisa data disimpulkan bahwa kelima dimensi SERVQUAL sudah ada dalam pelayanan bus. Namun ditemukan beberapa gap dalam keterangan yang diberikan oleh konsumen dan karyawan.
Pada dimensi tangibles terdapat keluhan yang dikemukakan konsumen mengenai kualitas fasilitas di dalam bus. Pada dimensi reliability dan assurance, konsumen juga mengeluhkan pilihan jalur alternatif yang diambil pengemudi saat terjebak kemacetan. Terdapat pula variasi dimensi yang dipersepsikan sebagai prioritas oleh konsumen dan karyawan. Reliability, tangibles, dan assurance dianggap sebagai yang patut diprioritaskan bagi konsumen, sedangkan karyawan hanya mengedepankan reliability dan tangibles.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)