Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:18 WIB
Detail
BukuAnalisis Pilihan Konsumen Terhadap Pelayanan Servis Bengkel Resmi Honda (AHASS) dengan Bengkel Wiraswasta Biasa
Bibliografi
Author: KURNIAWAN, RUDY ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: Pengertian Produk; Pengertian Jasa; Pemasaran Jasa; Teori Persepsi Konsumen; Teori Perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rudy Kurniawan's Undergraduated Theses.pdf (288.47KB; 19 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6022
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Honda dibawah naungan Astra Honda Motor menyediakan layanan purna jual melalui bengkel-bengkel resmi yaitu AHASS (Astra Honda Authorized Service and Spareparts) yang melayani perawatan, perbaikan, dan penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Banyaknya unit sepeda motor yang digunakan masyarakat membuka kesempatan para wiraswasta untuk membuka pelayanan perawatan dan perbaikan sepeda motor sehingga konsumen mempunyai pertimbangan-pertimbangan dasar untuk memilih pelayanan dari bengkel resmi Honda maupun bengkel wiraswasta biasa.
Dalam menganalisis data, penulis menggunakan perhitungan MS (Mean Score), sedangkan untuk mengetahui pilihan konsumen digunakan uji peringkat bertanda Wilcoxon. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi pertimbangan responden dalam memilih Bengkel resmi Honda (AHASS) adalah petugas sigap untuk membantu pelanggan, kecanggihan peralatan yang dipergunakan lengkap, serta keterampilan dan pengetahuan montir/personil teknis baik, karena merupakan 3 atribut tertinggi. Sedangkan yang menjadi pertimbangan responden dalam memilih Bengkel Wiraswasta Biasa adalah: prosedur pengadministrasian serta pembayaran tidak sulit, kerapihan dan kebersihan personil yang bertugas baik, serta sistem pelayanan yang tidak berbelit-belit, karena merupakan 3 atribut tertinggi. Diperoleh hasil bahwa responden lebih memilih pelayanan servis bengkel resmi Honda (AHASS).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)