Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:50 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Hubungan Antara Brand Image Produk Kartu Prabayar XL Bebas Terhadap Brand loyalty Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa FE Unika Atma Jaya, Jakarta)
Bibliografi
Author:
CENDANA, OLIVIA
;
Hamsal, Mohammad
(Advisor)
Topik:
Merek
;
Brand Image
;
Brand Loyalty
;
Loyalitas Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Olivia Cendana's Undergraduate Theses.pdf
(745.51KB;
130 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6000
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan bebas di era globalisasi mi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi setiap perusahaan. Berbagai industri di tanah air
sedang mengalami kemajuan pesat, banyak pemain di pasar, mengakibatkan semakin ketatnya persaingan. Dalam menghadapi persaingan, menawarkan produk yang berkuatitas dan memberikan pelayanan yang superior saja sudah tidak cukup lagi untuk merebut hati konsumen. Perusahaan harus menciptakan sebuah brand yang akan membedakannya dan pesaing. Tidak hanya terbatas pada penciptaan merek, perusahaan harus berusaha untuk memberikan nilal tambah pada
merek. Pada akhimya, tidak bisa disangkal bahwa dengan memiliki brand image yang balk akan dapat menciptakan loyalitas konsumen. Maka dan itu,
penulis merasa penlu melakukan penelitian untuk mengetahul tingkat brand image dan brand loyalty konsumen dan adakah hubungan antara brand
image produk kartu prabayar XL terhadap brand loyalty konsumen. Penelitian mi akan membahas mengenal Brand Image kartu prabayar XL Bebas terhadap Brand Loyalty konsumen dengan pengukuran variabel dan indikator adalah menggunakan skala Likert. Penelitian ini memakai
kuesioner yang dilsi oleh 100 responden, yaitu pelanggan kartu prabayar XL Bebas. Data yang terkumpul diuji reliabilitas, dan dianalisis dengan
menggunakan Overall mean Score (OMS) untuk mengetahui tingkat brand image dan brand loyalty, dan analisis korelasi Spearman untuk mengetahui
adakah hubungan antara brand Image dengan brand loyalty. Hasil yang diperoleh dan penelitian mi menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap Brand image kartu prabayar XL Bebas berada pada level balk. Persepsi responden terhadap Brand Loyalty konsumen berada
pada level sedang. Analisis Korelasi yang digunakan dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara Brand Image terhadap Brand Loyalty. Nilai yang diperoleh menunjukkan bahwa terhadap hubungan
antara Brand image dan Brand Loyalty sebesar 35,8%. Nilai Signifikansi yang diperoleh Iebih kecil dan batas kesalahan, sehingga diputuskan untuk
menolak Ho dan menerima Hal yaitu: Ada hubungan antara Brand Image dengan BrandLoyalty konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)