Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:44 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Sabun Cair Dove (Studi Kasus di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta)
Bibliografi
Author: LIEM, LUKMAN HALIMAN ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Persepsi Konsumen; Perceptual Distortion; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lukman Haliman Liem's Undergraduated Theses.pdf (384.93KB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5996
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Unilever Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang consumer good. Dalam penelitian ini penulis hanya membahas salah satu produk yang dihasilkan oleh PT Unilever Indonesia Tbk, yaitu produk sabun cair Dove. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen produk sabun cair Dove, dengan menyebarkan 100 kuesioner dengan metode Convenience Sampling kepada mahasiswa atau mahasiswi UNIKA Atma Jaya yang sudah memakai produk sabun cair Dove beberapa kali.
Adapun atribut kepuasan konsumen yang diteliti dari produk sabun cair Dove, yaitu: manfaat produk, aroma, bahan-bahan yang digunakan, variasi atau jenis produk, desain kemasan, harga, kemudahan untuk memperoleh, dan iklan. Untuk atribut loyalitas konsumen yang diteliti yaitu: pembelian secara teratur, membeli produk atau jasa lain dari perusahaan yang sama, rekomendasi, kebal terhadap produk pesaing, pengorbanan uang, pengorbanan waktu.
Hasil dari penelitian menunjukkan kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen produk sabun cair Dove. Kepuasan konsumen produk sabun cair Dove memiliki pengaruh sebesar 31,5% terhadap loyalitas konsumennya, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Selain itu, atribut utama yang membuat konsumen menjadi puas adalah manfaat produk sabun cair Dove yang menghaluskan, melembabkan, dan melembutkan kulit. Secara keseluruhan ( dilihat dari overall mean score) konsumen puas serta loyal terhadap produk sabun cair Dove.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)