Anda belum login :: 27 Nov 2024 14:21 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Produk DVD Player Samsung di Pusat Perdagangan Elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta
Bibliografi
Author:
WALUYOJATI, ANDY CAHYO
;
Djajapermana, N. J.
(Advisor)
Topik:
Kepuasan Konsumen
;
Convenience Sampling
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Andi Cahyo Waluyo Jati's Undergraduated Theses.pdf
(285.84KB;
25 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5992
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap produk DVD Player Samsung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kepuasan (performance) dan variabel kepentingan (importance). Variabel kepuasan merupakan variabel independen dalam penelitian ini dan dinotasikan sebagai variabel X. Variabel kepentingan merupakan dependen dalam penelitian ini dan dinotasikan sebagai variabel Y.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen DVD player Samsung yang ada di pusat elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta. Sementara sampel yang diteliti adalah 100 orang konsumen DVD player Samsung yang ada di pusat elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah diagram Kartesius.
Responden yang diteliti secara keseluruhan merasa cukup puas terhadap produk DVD player Samsung. Produsen DVD player Samsung sudah berhasil memenuhi harapan konsumen dalam kualitas gambar produk sebesar 89,06%, dalam kualitas suara produk sebesar 91,43%, dalam desain produk sebesar 102,68%, dalam harga produk sebesar 88,42%, dalam dalam layanan antar produk sebesar 98,38%, dan dalam layanan servis produk sebesar 93,77%.
Diagram Kartesius menunjukkan bahwa atribut DVD Samsung yang dianggap penting oleh konsumen, tetapi kurang diperhatikan oleh produsen adalah gambar yang tajam dan suara yang jernih. Atribut DVD Samsung yang dianggap penting oleh konsumen dan sudah diperhatikan dengan baik oleh produsen adalah layanan servis yang memuaskan. Atribut DVD Samsung yang kurang dianggap penting oleh konsumen dan diperhatikan secara biasa saja oleh produsen adalah harga yang murah. Atribut DVD Samsung yang kurang dianggap penting oleh konsumen, tetapi diperhatikan dengan baik oleh produsen adalah desain yang menarik dan layanan antar yang memuaskan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)