Anda belum login :: 24 Nov 2024 09:02 WIB
Detail
BukuAnalisis Pilihan Konsumen Terhadap Sabun Mandi Cair Lifebuoy atau Nuvo (Studi Kasus: Di Wilayah Matraman, JakartaTimur)
Bibliografi
Author: HAREGUNA, CHRISTIANA ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: Teori Pemasaran; Perilaku Konsumen; Pilihan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christiana Hareguna's Undergraduated Theses.pdf (298.95KB; 63 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5988
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini banyak masyarakat mulai beralih ke sabun mandi cair karena pemakaiannya lebih praktis dibandingkan menggunakan sabun mandi batang. Hal ini dimanfaatkan oleh para produsen untuk memproduksi sabun mandi cair untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan segala hal yang praktis dan cepat namun tetap berkualitas. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian dengan judul: Analisis Pilihan Konsumen Terhadap Sabun Mandi Cair Lifebuoy atau Nuvo (Studi Kasus: Di Matraman, Jakarta Timur).
Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang tinggal di wilayah Matraman, Jakarta Timur, pada tanggal 9 Mei 2008 sampai dengan 8 Juni 2008 dengan metode Convenience Sampling. Dalam menganalisis data digunakan perhitungan Mean Score (MS), Overall Mean Score (OMS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut-atribut yang menjadi pertimbangan responden memilih sabun mandi cair Lifebuoy yaitu kemudahan untuk mendapatkan produk tersebut, manfaat produk dan promosi. Sedangkan atribut-atribut yang menjadi pertimbangan responden dalam memilih sabun mandi cair Nuvo, yaitu kemudahan untuk mendapatkan produk tersebut, kualitas produk, dan variasi produk. Berdasarkan hasil perhitungan OMS, sabun mandi cair Lifebuoy dengan Nuvo nilai OMS sabun mandi cair Lifebuoy lebih tinggi dari Nuvo, sehingga dapat dikatakan bahwa responden lebih memilih sabun cair lifebuoy.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)