Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:40 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Dan Harapan Konsumen Terhadap Kepuasan Pelayanan PT. Gramedia Cabang Plaza Semanggi
Bibliografi
Author: WIJAYANTI, INDRI ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Persepsi Konsumen; Kualitas Pelayanan; Teori Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Indri Wijayanti's Undergraduated Theses.pdf (366.13KB; 38 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5975
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Konsumen merupakan salah satu asset penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik akan sangat mendukung perusahaan dan akan menciptakan kepuasan pelanggan yang sangat bergantung pada kualitas dari suatu produk atau jas perusahaan. Dalam skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap pelayanan Toko Buku Gramedia Cabang Plaza Semanggi, faktor/ atribut apa saja yang harus diprioritaskan dan dipertahankan, dalam kaitannya dengan dimensi jasa.
Untuk mendukung penelitian yang dilakukan, penulis menggunakan metode convenience sampling, dimana data diambil melalui proses pembagian kuesioner kepada 100 responden dan hasilnya akan disajikan dalam bentuk diagram kartesius.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan Toko Buku Gramedia Cabang Plaza Semanggi selama ini dirasakan masih kurang memuaskan oleh pelanggannya, karena faktor/ atribut yang seharusnya dianggap proiritas dari pelayanan sebuah toko buku malah kurang mendapat perhatian, seperti kelengkapan buku-buku dan stationary serta pengelompokkannya yang kurang rapi dan teratur.
Atas dasar hasil tersebut, penulis menyarankan agar Toko Buku Gramedia Cabang Plaza Semanggi labih memberi perhatian pada atribut-atribut yang masuk ke dalam kuadran A, seperti misalnya; kelengkapan buku-buku, tetapi juga tidak mengabaikan atribut-atribut lain yang masuk ke dalam kuadran B, C, dan D. Disamping itu, selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang berubah dari waktu ke waktu, dan meningkatkan kualitas pelayanannya, karena untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan secara optimal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)