Anda belum login :: 24 Nov 2024 23:49 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tarif Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Pos Indonesia pada Kantor Pos Besar Jakarta Pusat
Bibliografi
Author: YUNITA, MARGARETHA ; Haryadi, Eddy (Advisor)
Topik: Pos; Kualitas Pelayanan dan Tarif; Terhadap Kepuasan Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Margaretha Yunita's Undergraduate Theses.pdf (252.8KB; 33 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5973
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan pelanggan perlu diciptakan oleh setiap perusahan agar perusahaan tersebut dapat tetap melangsungkan usahanya, dipercaya oleh konsumennya serta dapat memenangkan persaingan dengan pesaing sejenisnya. meningkatkan kepuasan pelanggan dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pelayanan dan menyesuaikan dengan tarif yang dibayarkan oleh konsumennya. PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan senantiasa berupaya untuk menjadi penyedia sarana komunikasi yang handal dan terpercaya bagi masyarakat dan pemerintah berusaha untuk selalu menciptakan kepuasan di dalam diri pelanggannya ditengah ketatnya persaingan dan berbagai permasalahan yang ada. Dalam penelitian ini pengumpulan dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada 130 responden yang berasal dari para pelanggan Kantor Pos Besar Jakarta Pusat. Hasil penarikan sampel itu diolah dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.51. Untuk menganalisa pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tarif terhadap Kepuasan Pelanggan PT Pos Indonesia digunakan metode Regresi Linier Berganda. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan kuat pada Kualitas Pelayanan dan Tarif
terhadap Kepuasan Pelanggan dimana nilai t untuk variabel Kualitas Pelayanan sebesar 2,48 dan Tarif sebesar 3,73 berada jauh lebih besar daripada nilai t tabel pada level signifikansi 5% (1,96) dan tingginya nilai R² sebesar 0,93 menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Tarif memiliki kontribusi atau pengaruh yang kuat yaitu sebesar 93% terhadap varians variabel Kepuasan Pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.359375 second(s)