Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap Ipod Nano dalam kaitannya dengan complex buying behavior . Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi konsumen dan complex buying behavior. Data yang digunakan dalam penelitian ini tergolong sebagai data primer. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner penelitian yang telah teruji reliabilitasnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta yang merupakan konsumen Ipod Nano. Sementara sampel yang diteliti adalah 100 orang mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta yang merupakan konsumen Ipod Nano yang diambil dengan menggunakan convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah : analisis reliabilitas dan Overall Mean Score (OMS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap Ipod Nano dalam kaitannya dengan complex buying behavior adalah baik. Dilihat dari atribut Exploratory Acquisition of Product, Keterlibatan Tinggi, Perbedaan Signifikan Antara Merek, dan Fitur Hedonis. |