Kemasan merupakan salah satu daya tarik dari sebuah produk didalam usaha untuk merebut perhatian dan minat dari konsumen.. Hal ini dikarenakan konsumen didalam membeli suatu produk pasti melihat kemasan dari produk tersebut lebih dahulu yang merupakan identitas dari produk tersebut. Dengan memperhatikan segala aspek dan atribut yang terdapat didalam suatu kemasan, maka akan timbul persepsi dari dalam diri konsumen yang akan mempengaruhi konsumen didalam melakukan pembelian. Oleh karena itu penulis merasa tertarik untuk menganalisis kemasan baru dari Pop Mie terhadap minat beli konsumen. Adapun penelitian ini dilakukan melalui penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi untuk penelitian ini adalah mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta dimana jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 orang responden dengan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan oleh penulis didalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear sederhana. Dari hasil perhitungan menggunakan analisis regresi linear sederhana maka dapat disimpulkan bahwa nilai R2 sebesar 59.6% yang berarti minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kemasan baru Pop Mie serta kemasan baru Pop Mie berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. |