Anda belum login :: 24 Nov 2024 02:05 WIB
Detail
BukuPengaruh Retail Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Perum. Bukit Indah: Studi Pada Hypermarket Carrefour di Wilayah Tangerang Selatan
Bibliografi
Author: Efendi (Advisor); JEANNY
Topik: Bauran Pemasaran; Perilaku Konsumen; Kepuasan pelanggan; Loyalitas Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jeanny's Undergraduated Theses.pdf (225.21KB; 58 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5960
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan usaha di bidang makanan kini semakin berkembang di Indonesia khususnya di Jakarta. Khusus untuk makanan kue Donut, penulis melihat banyak sekali usaha kue donut yang berkembang pesat di Jakarta seperti Dunkin Donut, American Donut, Jco Donut, Crispy Cream Donut dan lainnya. Hal ini membuat setiap toko kue donut berupaya untuk memberikan pelayanan dan produk yang lebih baik dibandingkan dengan toko kue donut lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga konsumen merasa puas. Apabila konsumen merasa puas dengan pelayanan dan produk yang ditawarkan menyebabkan konsumen menjadi setia atau loyal terhadap toko kue donut tersebut.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Dunkin Donut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan enam indikator untuk mengukur kepuasan dan loyalitas konsumen berdasarkan Jhon C Mowen dan Muhtosim Arief. Adapun indikator pengukur kepuasan konsumen terdiri dari kualitas, bahan baku, penampilan, ketepatan waktu, daya tahan, dan kreatifitas. Sedangkan indikator pengukur loyalitas konsumen adalah perilaku pelanggan dan sikap pelanggan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang kuat antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Dunkin Donut sebesar 0,486 atau 48,6 %.Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)