Permasalahan yang dihadapi dunia operator telepon genggam saat ini adalah persaingan ketat diantaranya untuk mendapatkan konsumen. Hal ini disebabkan banyaknya merek (brand) yang beredar dipasar, dengan beraneka iklan televisi yang ditampilkan. Oleh karena itu, penulis merasa perlu untuk meneliti pengaruh iklan televisi terhadap minat beli konsumen. Adapun metode analisis data yang digunakan untuk meneliti pengaruh iklan televisi terhadap minat beli, adalah: (1) regresi linier sederhana, digunakan untuk menghitung besarnya pengaruh variabel iklan terhadap variabel minat beli, (2) korelasi pearson, digunakan untuk mengetahui kuat atau tidaknya hubungan antara iklan dan minat beli, (3) koefisien determinasi, digunakan untuk menjelaskan besarnya kontribusi variabel iklan terhadap variabel minat beli. Responden sebanyak 90 diambil dengan menggunakan metode convenience sampling. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa iklan “3” berpengaruh terhadap minat beli. |