Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekuitas merek Pocari Sweat sebagai produk minuman isotonik. Adapun ekuitas merek yang dimaksud diukur dengan menggunakan 4 dimensi, yaitu kesadaran akan merek, asosiasi terhadap merek, persepsi konsumen terhadap kualitas produk, dan loyalitas konsumen terhadap merek. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2007 dan berakhir pada bulan Agustus 2007 di Unika Atma Jaya, Jakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini tergolong sebagai data primer. Pengumpulan data tersebut dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi Unika Atma Jaya, Jakarta yang merupakan konsumen minuman isotonik merek Pocari Sweat. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode stastitik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden yang diteliti sangat sadar akan adanya merek Pocari Sweat sebagai produk minuman isotonik. Pocari Sweat diasosiasikan sebagai minuman isotonik dengan harga yang mahal. Secara keseluruhan, responden yang diteliti merasa puas dengan kualitas produk Pocari Sweat. Responden yang diteliti diketahui sebagai responden yang loyal terhadap merek minuman isotonik Pocari Sweat. |