Dengan berkembangnya pola hidup masyarakat dan kemajuan teknologi informasi, menyebabkan tingkat persaingan di berbagai kategori produk semakin tinggi. Akibatnya pertumbuhan ekonomi dan tingkat persaingan semakin tinggi. MAHAKA MEDIA GROUP dengan merek radionya, 98.7 Gen Fm, berusaha merebut pangsa pasar industri radio di Jakarta . Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ekuitas dari merek radio 98.7 Gen Fm. Ada 4 variabel utama, yaitu: brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat bantu untuk mendapatkan penilaian responden terhadap merek radio 98.7 Gen Fm. Metode pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Data yang diperoleh lalu diukur dengan menggunakan skala Likert. Hasil yang diperoleh dari skripsi ini menyatakan bahwa merek radio 98.7 Gen Fm menempati urutan teratas pada atribut top of mind di tingkat dimensi Brand Awareness. Penilaian asosiasi merek dan persepsi kualitas yang dikatakan baik, dan penilaian loyalitas merek yang memuaskan. |